Pemkot Bengkulu Apresiasi Layanan Panggilan Darurat 112 Selama 2023

0
40
Penjabat Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi saat memantau ruangan layanan panggilan darurat 112 di Diskominfo Kota Bengkulu

Estom.id – Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) Bengkulu selama tahun 2023 telah membantu sebanyak 114 warga melalui layanan panggilan darurat dengan nomor 112. Kepala Bidang E-Government Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bengkulu, Wiwik Winarti, mengatakan bahwa dari ribuan panggilan yang masuk, sebanyak 114 panggilan darurat telah ditindaklanjuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Namun, masih banyak panggilan iseng yang juga masuk.

Wiwik menjelaskan bahwa meskipun panggilan iseng tersebut masih dijawab sesuai dengan SOP yang berlaku, namun jika terjadi secara berulang maka nomor tersebut akan diblokir. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu menggunakan layanan panggilan darurat 112 jika memang ada keadaan darurat yang membutuhkan bantuan.

Penjabat Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi, menegaskan bahwa layanan panggilan darurat 112 tetap bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap layanan tersebut dapat menjadi yang terbaik di Kota Bengkulu, sebagai tempat pertama untuk melaporkan hal-hal yang bersifat darurat. Hal ini juga bertujuan agar masyarakat dapat mengingat satu nomor darurat yang dapat dihubungi apabila dalam keadaan darurat, bahkan jika ponsel terkunci.

Layanan panggilan darurat 112 terhubung dengan berbagai OPD dan instansi vertikal di Kota Bengkulu, seperti Damkar, BPBD, Dinkes, RSUD, Dishub, Satpol-PP, serta Polresta dan instansi/lembaga terkait lainnya. Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dan cepat mendapatkan bantuan dalam situasi darurat yang tidak terduga. Pemkot Bengkulu juga terus berupaya meningkatkan layanan ini untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat terjamin.

 

Pewarta: Yulisman
Editor : Man Saheri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here